RADARJOGJA.CO.ID Lagi-lagi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengembangkan sayap amal usahanya. Setelah meresmikan SPBU dan rumah sakit, Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang berpusat di Jalan Kapas Jogja tersebut kembali membuka Apotek. Apotek yang dinamai Apotek UAD ke-2 tersebut terletak di Jalan Jambon Kricak, Tegalrejo, Jogja.

“Apotek yang ada di Tegalrejo ini merupakan yang ke-2. Apotek yang pertama berada di Jalan Cendana Jogja,” kata Wakil Rektor UAD Bidang Pengelolaan Sumberdaya, Safar Nasir saat melaporkan perkembangan amal usaha UAD pada acara peresmian Apotek UAD ke-2 di Jalan Jambon, Tegalrejo, Jogja, Minggu (5/3).

Menurutnya, sebenarnya Apotek UAD ke-2 sudah mulai beroperasi pada 1 September 2016. Namun, apotek ini baru diresmikan setelah pengerjaan penyempurnaan penataan interior dan perbaikan jalan selesai dikerjakan.

“Apotek UAD ini ditangani tiga apoteker sehingga masyarakat bisa langsung berkonsultasi tentang obat. Jadi, datang ke Apotek UAD tidak harus beli obat, konsultasi saja juga boleh,” tegas Safar.

Selain menjual obat, Apotek UAD ke-2 menyediakan alat-alat kesehatan dan membuka praktek dokter umum serta dokter spesialis kejiwaan. “Alhamdulillah, keberadaan apotek dan dokter yang pratek di sini mendapat sambutan positif masyarakat,” jelasnya.

Rektor UAD, Kasiyarno mengatakan UAD ingin membangun jaringan apotek secara nasional. Ke depan, UAD akan menjalin komunikasi dengan apoteker lulusan UAD yang tinggal di luar DIJ. “Kami ingin membangun jaringan sehingga keberadaan UAD semakin dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kasiyarno. (mar/dem)