RADARJOGJA.CO.ID – Kapolsek Sedayu Kompol M Nawwawi mengimbau pengguna jalan menghindari jalan tikus di samping perlintasan kereta api Dusun Grubuk, Argosari, Sedayu, Bantul. Sebab, di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Seperti kecelakaan yang menimpa M. Khabib, 41, Kamis (2/3) dini hari.

Minibus yang dikemudikan warga Mendut, Mungkid, Kabupaten Magelang ini terserempet kereta api Turonggo jurusan Bandung-Surabaya. Insiden ini memang tak memakan korban jiwa. Namun, Khabib harus menjalani perawatan medis karena mengalami luka di bagian pelipisnya. Adapun bodi depan minibus mengalami ringsek. “Mobilnya terpental ke timur setelah diserempet kereta dari barat,” jelas Nawwawi.

Lebih jauh dikatakan, di perlintasan tersebut memang ada palang pintu keretanya. Hanya, di sisi barat pintu perlintasan ada akses jalan lain. Persisnya di selatan rel. Jalur tikus itulah yang sering dimanfaatkan pengendara untuk menerobos hingga mendekati rel. Kondisi inilah yang memicu seringnya terjadi kecelakaan. “Dugaannya, sopirnya mengantuk sehingga tak memperhatikan kondisi jalan,” tambahnya. (zam/mar)