RADARJOGJA.CO.ID – Pameran pariwisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) kembali digelar pada Maret 2017. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung acara tahunan ini dengan menjadi bank partner GATF 2017 di 9 kota besar di Indonesia. Yakni, Medan, Batam, Surabaya, Jogjakarta, Solo, Semarang, Denpasar, Lombok, dan Kupang.

“Dengan berpartisipasi dalam event GATF 2017, kami memberikan manfaat dan keistimewaan bagi nasabah kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di kota-kota tempat berlangsungnya pameran ini. Kerja sama dengan Garuda Indonesia merupakan bukti eksistensi dan konsistensi CIMB Niaga di segmen travel yang menjadi salah satu fokus utama bisnis Consumer kami,” kata Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung, Jumat (3/3).

Di Medan, acara GATF 2017 dilaksanakan pada 3–5 Maret 2017. Sedangkan 8 kota besar lainnya dilaksanakan secara serempak pada 10-12 Maret 2017.

Menurut Budiman, tahun ini merupakan kali pertama CIMB Niaga terpilih sebagai bank partner GATF di 9 kota besar tersebut.

“Diharapkan meningkatkan awareness dan habit nasabah dalam menggunakan kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di luar Jakarta untuk mendukung beragam kebutuhan perbankan nasabah,” tegas Budiman.

Sejalan dengan dukungan tersebut, CIMB Niaga memberikan beragam penawaran menarik pada GATF 2017, yang berbeda di tiap kota penyelenggara. Untuk kartu kredit, perseroan menawarkan cash back baik bagi kartu kredit konvensional maupun syariah, dengan cicilan yang terjangkau hingga jangka waktu 12 bulan. Untuk kartu debit, nasabah juga berkesempatan memperoleh cash back.

Selain itu, nasabah juga bisa menggunakan Poin Xtra yang dimiliki untuk bertransaksi di GATF 2017. Nasabah yang bertransaksi di GATF 2017, berkesempatan memperoleh hadiah menarik. Di antaranya, penerbangan gratis ke wilayah atau negara yang ditentukan.

Budiman melanjutkan, dengan memberi dukungan kepada GATF 2017, kinerja kartu kredit CIMB Niaga diyakini tumbuh positif. Hingga akhir tahun 2016, kinerjanya mencapai pertumbuhan saldo kredit sebesar 29,4 persen secara year on year (y-o-y) menjadi Rp 8,24 triliun. Jumlah kartu kredit CIMB Niaga mencatatkan kenaikan sebesar 13,1 persen (y-o-y) menjadi 2,26 juta keping per 31 Desember 2016.

“Tahun 2017 jadi momentum bagi kami untuk melanjutkan pertumbuhan yang diraih. Kami menargetkan tahun ini bisnis kartu kredit lebih baik dari tahun lalu dengan berbagai strategi bisnis yang diterapkan dan ditingkatkan,” katanya.(hes/dem)