RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Sejumlah becak motor di kawasan Malioboro dirazia petugas kepolisian, kemarin (2/3). Razia kemarin merupakan rangkaian Operasi Simpatik Progo 2017 yang dilakukan Polda DIJ mulai awal Maret ini hingga 21 Maret mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda DIJ Kombes Polisi Latif Usman menuturkan Operasi Simpatik Progo ini dilakukan di seluruh wilayah DIJ. Baik di daerah maupun di kawasan wisata di Jogjakarta.

“Operasi ini bertujuan menyadarkan masyarakat tertib berlalu lintas. Diharapkan dengan adanya operasi bisa menurukan angka kecelakaan di DIJ yang masih sangat tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam menertibkan becak motor kemarin, ada sejumlah bentor yang diamankan. Petugas kepolisian merazia bentor yang beroperasi karena keberadaannya dinilai masih ilegal. Keberadaan bentor juga tidak termasuk ddalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Moda Transportasi Tradisional serta tidak sesuai dengan UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (bhn/aga/ila/ong)