RADARJOGJA.CO.ID – Bisnis resto semakin meriah dengan hadirnya Ulam Tirta Resto. Dengan konsep restoran dan rest area, manajemen Ulam Tirta Resto memilih Pasar Ikan Higienis (PIH) yang ada di Jalan Tegal Turi Nomor 2 Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja sebagai tempatnya. Pekan lalu, tepatnya Jumat (24/2), tempat alternatif bagi keluarga untuk menikmati wista kuliner telah dilakukan soft opening.

“Selama ini, resto and rest area hanya di pinggir Jogjakarta. Yakni, ada di Jalan Wates dan Jalan Magelang,” kata Ariyanto, Tim Pengelola Ulam Tirta Resto and Rest Area, Minggu (26/2).

Ditambahkan Ariyanto, Ulam Tirta, merupakan resto and rest area terbesar di Kota Jogja. Manajemen siap melayani rombongan pariwisata dan keluarga dengan aneka menu masakan ikan, sea food, dan masakan nusantara. Tempat ini mampu menampung 50 bus pariwisata, di mana ada 50 kamar mandi dan WC, musola, dan minimarket.

“Kami mampu menampung dan melayani tamu langsung 1.500 orang. Di sinim juga mampu melayani 30 bus untuk waktu yang sama. Untuk tamu rombongan bisa menampung hingga 10 ribu pax per hari,” tegasnya.

Untuk tata ruang resto, pengunjung akan menikmati nuansa ikan. Bahkan untuk menambah maraknya wisata di Kota Jogja, Pasar Ikan Higienis juga akan dihidupkan lagi. Lokasi Ulam Tirta Resto and Rest Area cukup strategis di pusat kota tidak terlalu jauh dengan Malioboro dan objek wisata sekitar Keraton Jogjakarta.

Ariyanto menegaskan, dengan hadirnya Ulam Tirto Resto and Rest Area tersebut, diharapkan mempermudah dan mempercepat rute perjalanan wisata di DIJ.(hes/dem)