MAGELANG – Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Magelang Bank Magelang berencana melebarkan sayapnya. Sesuai rencana, bank plat merah ini akan mendirikan satu lagi kantor di luar Kota Magelang, yaitu di salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang. Rencana ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri ke konsumen.

“Kami berencana menambah satu kantor di Kecamatan Tempuran (Kabupaten Magelang). Bank Magelang berupaya mendekatkan diri ke nasabah dan masyarakat, agar pelayanan bisa lebih baik lagi,” kata Dirut PD BPR Bank Magelang Ir Hery Nurjianto MM saat Acara Penarikan Undian Tabungan Berhadiah dan Launching Simpel di Gedung A Yani Kota Magelang kemarin (23/2).

Pada kesempatan itu, Hery menyampaikan beberapa prestasi yang diraih Bank Magelang. Penghargaan yang didapat seperti tingkat nasional BUMD, penghargaan dari Info Bank, anugerah BPR, dan lainnya. Ia juga akan menerima penghargan dibidang CSR.

“Alhamdulillah CSR kami salurkan untuk diberikan kepada orang yang tidak mampu, beasiswa pendidikan,” jelasnya.

Pada tahun 2016 kemarin, pihaknya menyalurkan CSR sekitar Rp 100 juta. Ia berharap pada tahun ini, jumlah CSR bisa meningkat. Dengan demikian, bisa lebih banyak pihak yang menerima bantuan dari program CSR.

“Seperti program bidang pendidkan, pemberdayaan masyarakat kurang mampu, bidang keagamaan, perbaikan lingkungan, dan kesehatan. Semua alokasi itu dari CSR kami,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, PD BPR Bank Magelang juga meluncurkan Tabungan Simpanan Pelajar Menggapai Impian (SimPelangi). Tabungan ini merupakan gabungan dari Tabungan Simpel yang menjadi program pemerintah dan Tabungan Pelangi milik Bank Magelang yang sudah ada sejak dua tahun lalu. Program ini untuk membangkitkan kembali budaya menabung, khususnya di kalangan pelajar dari jenjang PAUD hingga SMA.

Di awal pembukaan, pelajar cukup hanya dengan Rp 5.000. Setelah itu, siswa bisa menabung mulai Rp 1 ribu. Hery berharap para siswa juga mampu memiliki kekayaan sendiri yang bisa dikembangkan dikemudian hari. Seperti untuk biaya kuliah atau kebutuhan penunjang lainnya.

“Kami target 1.000 nasabah Simpelangi di tahun 2017,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina menyambut baik Bank Magelang mengeluarkan produk Tabungan Simpelangi. Hal ini dinilai dapat menciptakan budaya menabung bagi pelajar di Kota Magelang.

“Selain membudayakan menabung, juga dapat melatih karakter siswa dengan mampu mengelola keuangannya sendiri,” katanya.

Windarti juga melakukan penarikan undian tabungan berhadiah tahun 2017. Khususnya mengundi pemenang hadiah utama satu unit Daihatsu Ayla. (ady/mg1)