JOGJA – Makanan itu tak sekadar enak, tetapi juga sehat. Makanan harus yang memiliki kualitas yang baik dan bermanfaat. Ini yang dikatakan Ike Asmorowati, Manager Bloem Bakery & Coffee, saat ditemui di tempat kerjanya, kemarin (13/2).

Ike menjelaskan, sebagai salah satu toko kue dan jajanan pasar, Bloem Bakery & Coffee berkomitmen untuk terus menyajikan makanan yang berkualitas dan sehat. Untuk itu semua bahan yang digunakan semuanya pilihan.

“Di sini kami sangat memperhatikan kesehatan pelanggan. Selain halal, makanan yang kami produksi bebas dari bahan pengawet,” tuturnya.

Ike menyebutkan, semua kue yang dibuat Bloem Bakery & Coffee ini tidak menggunakan mentega, tetapi butter. Kelebihan butter selain mengandung lemak baik dan tidak menyebabkan gemuk, tetapi juga mengandung senyawa antikanker.

Selain itu, kue yang diproduksi di Bloem Bakery masa kedaluwarsanya cukup singkat, tiga hari. “Jadi kalau buat oleh- oleh ke luar kota, begitu sampe harus langsung dimakan. Hal ini untuk mengantisipasi keracunan dan komplikasi lain,” ujarnya.

Produk Bloem Bakery & Coffee tak hanya sekadar kue, tetapi juga cake, tart, jajanan pasar, dan kopi. Harga yang ditawarkan pun standar, mulai Rp. 2500 untuk jajanan pasar, Rp. 5.500- 80.000 untuk kue, cake, dan tart.

Khusus Februari ini, toko yang baru berdiri satu tahun lalu menghadirkan promo valentine berupa diskon 10 persen bagi yang menikmati sajian di tempat seperti aneka minuman, cupcake dan kue coklat siram.

Bloem Bakery & Coffee buka jam 07.00-22.00 WIB. Fasilitas yang disediakan meliputi free wifi dan balcon yang berfungsi sebagai smooking area. Karena konsep Bloem Bakery & Coffee ini minimalis, kapasitas ruang yang ada hanya dapat menampung sekitar 25 orang. (obi/met/laz/mg2)