Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Magelang membantai para wartawan di Lapangan Kantor Pemkot Magelang. Ini berlangsung saat pertandingan sepak bola dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2017 kemarin (10/2).

ADI DAYA PERDANA, Magelang

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Forkominda.Kemenangan ketiga gol itu mampu diraih dengan permainan bola-bola pendek. Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo, dan Danramil 01/Magelang Selatan Mayor (Inf) Joko Nugroho, berhasil mencetak gol.

“Kami tidak ada apa-apanya tanpa pers. Pemberitaan dari pers bisa memotivasi dan melalui pemberitaan pembangunan bisa berjalan baik,” kata wali kota menanggapi HPN 2017 ini.

Ia mengatakan, selama ini sinergitas teman-teman pers dengan Pemkot Magelang berjalan semakin baik. Pemkot pun menyadari bahwa pers lebih tajam daripada pisau.

Untuk itu, niat awal pewarta menjadi sangat penting ketika menyampaikan beritanya.”Yang penting itu niat. Wartawan mau niat membangun atau apa,” katanya.

Dengan demikian, niat penulis sebelum menyampaikan berita menjadi hal yang penting. Ia pun menyampaikan selamat HPN kepada pewarta di Magelang. Setelah perbandingan sepak bola, Sigit juga sempat menyanyikan beberapa lagu di hadapan pejabat dan wartawan.

Salah seorang wartawan, Asep Amani, mengatakan, aktivitas pagi kemarin berbeda dari biasanya. Sebelum beraktivitas melakukan peliputan, mereka terlebih dahulu berolahraga bersama Forkominda.”Ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga silaturahmi dengan narasumber,” katanya.

Setelah pertandingan pertama usai, permainan dilanjutkan dengan tim wartawan melawan tim pejabat eselon II Pemkot Magelang. Para kesempatan ini, wartawan berbalik memenangkan pertandingan dengan skor 5-1. “HPN merupakan moment setahun sekali. Untuk itu, kami manfaatkan dengan berolahraga bersama,” kata Asep. (laz/mg2)