RADARJOGJA.CO.ID – Bupati Gunungkidul Badingah belum akan merotasi dan melakukan mutasi beberapa jabatan yang masih kosong di lingkungan pemkab. Namun, Badan Kepegawaian daerah (BKD) sudah ancang-ancang membentuk panitia seleksi (pansel).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, hingga kini pihaknya belum bisa memberi kepastian waktu soal pelaksanaan lelang terbuka.

“Kami sudah mulai bersiap membentuk pansel. Biasanya dari persiapan sampai lelang jarak waktunya sekitar 3 bulan,” kata Sigit, Jumat (27/1).

Sigit melanjutkan, untuk melakukan rotasi dan mutasi jabatan, pemerintah masih menunggu keputusan bupati.”Kami masih menunggu keputusan dari ibu bupati,” imbuhnya.

menurutnya, organisasi perangkat daerah (OPD) yang hingga kini belum memiliki kepala definitif ada beberapa. Yakni, Dinas Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang dan Dinas Komunikasi Informatika.

Sementara beberapa pejabat eselon dua yang ditunjuk sebagai Plt, antara lain Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Agus Priyanto merangkap sebagai Kepala Dinas Kebudayaan. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (DPPPAKBKPMD) Sujoko sebagai Plt Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Kemudian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Eddy Praptono sekaligus memimpin Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sigit Purwanto rangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.(gun/hes)