RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Calon Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti (HS) berkeinginan Minggu menjadi hari yang menyenangkan bagi warga Kota Jogja. Untuk itu, pada hari Minggu warga Kota Jogja diminta bisa menikmatinya dengan aktivitas bersama keluarga, rekan maupun tetangga, sebelum memulai lagi rutinitas kerja esok harinya.

“Berlibur di hari Minggu tidak perlu sampai luar kota, cukup di dalam kota, bisa dengan aktivitas bersama bersepeda atau mancing,” ujar HS saat berkampanye kemarin (29/1).

Ada beberapa lokasi yang disambanginya kemarin. Pada pagi hari HS menerima dukungan dari komunitas sepeda Jamboel Jogokaryan, yang dilanjutkan bersepeda bersama keliling kota.

Menurut HS, sepeda bersama di hari Minggu merupakan sarana silaturahmi warga kampung di Jogja. Sepengetahuannya di setiap kampung sudah memilki komunitas sepeda bersama.

Setelah bersepeda, siangnya HS mengikuti kegiatan mancing bersama di Kali Buntung di Karangwaru, Tegalrejo.

Memancing, menurut HS, juga merupakan ajang silaturahmi warga, sekaligus dijadikan gerakan sadar lingkungan. Karena memancing disana, warga juga harus menjaga ligkungan sungainya supaya tetap ada ikan yang hidup. “Luwih apik golek iwak, ojo malah golek perkoro,” ungkapnya.

Sama halnya dengan bersepeda, memancing juga bisa dijadikan sarana rekreatif warga. Menurut suami Tri Kirana Muslidatun itu, suasana menyenangkan di hari Minggu juga akan meumbuhkan semangat dan produktivitas kerja.

“Ketika masuk kerja semangat dan produktivitas warga kota bisa semakin baik karena puas berlibur pada minggunya,” jelasnya.

Terpisah, salah seorang penggiat sepeda Jamboel Mamat mengatakan, dukungan mereka pada pasangan HS dan Heroe Poerwadi tersebut karena paslon nomor urut dua tersebut peduli dengan keberadaan komunitas sepeda yang ada di kampung. (pra/ila/ong)