RADARJOGJA.CO.ID – PESERTA TGC Mapala UII (Unisi) yang dirawat di RS JIH berangsur membaik. Total hingga kemarin (29/1) ada tujuh pasien rawat inap yang boleh pulang. Tiga pasien diperbolehkan pulang pada Sabtu (28/1) lalu. Sedangkan empat pasien sudah keluar Minggu kemarin

Ketua tim medis dr Moch Khalimur Rouf, SpPD menyatakan, kondisi peserta diksar Mapala UII sudah stabil. Itu terlihat dari kesehatan fisik maupun psikologis pasien, sehingga sudah layak untuk meng ikuti perkuliahan secara normal.

“Kondisi sudah jauh lebih baik dan sudah bisa aktivitas secara normal. Saat ini masih dua pasien yang rawat intensif di bangsal,” jelasnya, kemarin (29/1).

Kedua pasien, menurut Rouf, dalam kondisi stabil. Observasi masih dilakukan untuk me-ngetahui kesehatan secara detail. Disamping itu juga dila-kukan pendampingan psiko-logis.Rouf menganjurkan pasien yang pulang tetap kontrol rutin.

Tujuannya mengetahui perkem-bangan setelah aktivitas normal. Rentang waktu periksa medis antara dua hingga tiga hari setelah pulang.

“Tetap harus check up medis se-cara rutin. Kalau ada keluhan se-gera periksakan lagi. Ini juga ber-laku bagi peserta diksar lain. Jika masih ada keluhan sakit, segera periksa,” katanya. (dwi/ila/ong)