RADARJOGJA.CO.ID – Dua tahun vakum tak memiliki ketua RW, warga RW 6 Dusun Kencuran Kidul Desa Sukoharjo, Ngaglik, Sleman dilanda kecemasan. Pasalnya, warga kesulitan mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan administasi pemerintah.

Misalnya ketika akan mengurus KTP, pembuatan Kartu Keluarga, BPJS Kesehatan, Akta Kelahiran dan lain sebagainya. Sebab, untuk mengurus administrasi tersebut harus ada surat tanda tangan dari ketua RW setempat. Untuk mengobati kecemasan tersebut, warga setempat sepakat menggelar pemilihan RW.

“Agar warga tidak kesulitan mengurus KTP, KK dan lain sebagainya. Akhirnya, tiga RT di Dusun Kencuran Kidul sepakat menggelar pemilihan ketua RW,” kata Sujogo, ketua Panitia Pemilihan RW 6, Dusun Kencuran Kidul Desa Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Minggu (29/1).

Dalam pemilihan tersebut ada dua calon ketua RW yaitu Jumeno dan Ngatijo. Kedua memperebutkan simpatik dari 255 pemilih. Nantinya, peraih suara terbanyak akan dinobatkan sebagai ketua RW dan akan diberitahukan kepada Pemerintah Desa Sukoharjo.

“Yang memiliki hak pilih adalah warga minimal berusia 14 tahun dan warga yang bermukim di RW 6. Meski KTPnya luar Kencuran Kidul tetapi dia sudah lama tinggal di sini ya berhak memilih karena sudah sebagai warga Kencuran Kidul.,” tambah Sujogo. (mar/hes)