RADARJOGJA.CO.ID – MAKE-UP sudah menjadi kebu-tuhan wanita. Tapi sebenarnya tidak harus bermake-up untuk terlihat cantik. Bersih adalah kunci dari ke-cantikan. Inner beauty juga menjadi sangat penting.

Bagi Cendya Yulia Avizena, me-makai make-up harus disesuaikan dengan kondisi dan tempat. Wanita kelahiran Pematang Siantar ini juga mementingkan untuk menjaga pe-nampilan. Itu dia lakukan dengan cara menjaga kebersihan badan.” Kalau sampai sakit dan bau badan itu sama aja dzalim sama diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Menurutnya, kepribadian sese-orang juga bisa dilihat dari cara men-jaga penampilan fisik. Setidaknya mulai dari cara berpakaian dan make-up. Serta menyesuaikan dengan lingkungan. “Kalau kita tidak mau di-judge orang lain, tun-jukkan first impression yang baik dari penampilan kita,” tegas perem-puan kelahiran 18 Juli 1995 ini.

Mahasiswa UGM ini mengakui, awalnya memang jarang melaku-kan perawatan wajah. Ditambah lagi hobinya travelling. Sehingga sering berpanas-panasan di bawah di sinar matahari. Nah, akhirnya merasakan wajah-nya sedikit kusam dan ter-lihat tidak terawat. “Akhir-nya saya memutuskan untuk perawatan kulit di dokter kulit,” jelasnya.

Setelah dia merasakan kulit muka-nya normal, perawatan pun mulai dikurangi. Dia mulai lebih banyak melakukan perawatan sendiri. Kegiatan itu diimbangi dengan banyak minum air putih, tidak sering makan gorengan. Selain itu sebelum tidur selalu member-sihkan wajah dengan susu pem-bersih, toner dengan facial wash. (mg6/din/ong)