RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Latihan terakhir PSIM Jogja di pekan ini diikuti oleh 31 pemain. Namun pelatih belum menentukan nama-nama pemain seleksi yang akan dicoret. Pelatih masih mempertimbangkan untuk melihat kemampuan para pemain pekan depan. “Belum ada, memang kami pulangkan semua, nanti kami panggil lagi yang lolos seleksi,” ujar pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kepada Radar Jogja, kemarin (27/1).

Erwan mengatakan, latihan akan diliburkan selama dua hari dan akan kembali dimulai Senin (30/1). Ia berharap pekan depan sudah ada beberapa nama-nama pemain senior di atas 25 tahun hadir dalam latihan. Pihaknya masih menunggu proses negosiasi manajemen dengan pemain yang direkomendasikannya. “Pemain di atas U-25 belum ada. Masih proses negosiasi manajemen, harapanya pekan depan sudah ada yang datang,” bebernya.

Manajer PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru mengatakan telah menjalin komunikasi dengan Andi Dwi Kurniawan (gelandang/PSGC), Eko Pujianto (bek tengah/PSS Sleman), dan Tri Handoko (striker/PSS). Secara prinsip mereka tertarik membela PSIM namun masih nego nilai kontrak. “Kalau ketiganya bisa bergabung, 80 persen kerangka tim sudah jadi,” ujarnya.

Andi Dwi seperti diungkapkan dalam akun media sosial Twitter-nya mengakui tertarik bergabung dengan PSIM. Namun belum ada pembicaraan serius dengan manajemen Laskar Mataram. “Semoga bisa berjodoh dan tidak PHP (pemberi harapan palsu, Red),” cuitnya.

Sementara itu disinggung mengenai lisensi pelatih PSIM musim ini, Agung masih akan melihat regulasi dan aturan dari operator kompetisi. Ia berharap masih bisa menggunakan jasa Erwan. Jika memang tidak, dia ingin memberangkatkan pelatih ke kursus C AFC di Jakarta. “Informasi terakhir terdekat akhir Januari dan Februari,” terangnya. (riz/din/ong)