RADARJOGJA.CO.ID – Segudang prestasi telah ditorehkan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Baik prestasi akademik maupun non akademik seperti prestasi yang didapatkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teakwondo.

UKM yang dipimpin Gontang Ragil Prakasa ini berhasil membawa pulang 34 medali pada ajang Yogyakarta Master Taekwondo Poomsae Championship II 2016 di GOR Sleman Desember 2016 lalu.

“Dari 34 medali tersebut, 4 medali adalah emas, 10 medali perak, dan 20 medali perunggu,” kata Gontang kepada Radar Jogja Online.

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan pimpinan UAD dan 34 anggota teakwondo UAD yang dikirimkan pada perlombaan yang diadakan dua kali dalam setahun. “Sebelum perlombaan, para atlet kami gempleng supaya dapat menguasai taegeuk atau gerakan,” terang Gontang.

Selain mendapatkan medali, anggota UKM Taekwondo UAD juga ada yang menjadi atlet mewakili daerahnya seperti Gontang yang mengikuti Porda mewakili Kota Jogja dan lain sebagainya.

“Bahkan ada anggota Teakwondo UAD yangikut PON,” jelas Gontang.

Wakil Rektor III, Fadil mengatakan, UKM Taekwondo merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk pembinaan akademik sekaligus menggali minat bakat mahasiswa. Sehingga, mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya kearah positif. Termasuk mendapatkan prestasi kejuaraan pada even-even.

“Secara fasilitas memang belum ada. Tetapi, semua UKM bisa berjalan lancer. Pimpian UAD juga berusaha menambah fasilitas supaya para mahasiswa yang mengikuti kegiatan UKM betah dan nyaman,” jelas Fadil. (mar/dem)