RADARJOGJA.CO.ID – Sisa waktu persiapan yang lebih panjang, membuat PSIM Jogjakarta benar-benar memaksimalkan seleksi pemain. Terutama untuk slot pemain muda di bawah 25 tahun. Skuad Laskar Mataram, julukan PSIM, kebanjiran pemain muda dari berbagai pelosok negeri.

Ada sebelas pemain yang sudah ikut berlatih, jumlah itu pun berpeluang kembali bertambah. Tim pelatih akan memaksimalkan waktu hingga Jumat (27/1) untuk melakukan seleksi pemain muda ini.

Nantinya, pemain-pemain muda yang direkomendasikan oleh pelatih akan melengkapi beberapa pos yang masih mengalami kekurangan. “Kami lihat lagi skill dan sentuhan bolanya,” jelas Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto.

Pengalaman sukses mengorbitkan pemain muda memang membuat PSIM banyak menjadi idola talenta masa depan. Ini terlihat dari latihan Rabu (24/1) pagi. Gudang pemain berbakat seperti di Papua yang melahiran Boaz Salosa sampai Ternate, tempat kelahiran Zulham Zamrun ikut mengadu nasib di seleksi PSIM.

Kebanyakan masih berusia di bawah 25 tahun seperti Ardyanto Agung (PON Jateng), M Sukron (Persip Pekalongan) berposisi gelandang. Ivan Febrianto (PSIS Semarang) dan Hamzah Fansuri (Persekap Pekalongan) yang berposisi sebagai kiper.

Lalu ada Ariawan Bailusi (Persiter Ternate) yang berposisi sebagai bek tengah dan striker dari Persika Karawang Denny Eka Fauzan. Mereka menambah dua pemain sudah ikut berlatih yakni Yohanis Way dari Persifa Fak-Fak dan Yohanes Edgar Rahawarin mantan pemain Prapon Papua Barat dan tiga pemain dari perkumpulan internal. (riz/eri)

Pemain Seleksi PSIM Jogja

  1. Yohanis Way, Wingback (Persifa Fak-Fak)
  2. Aryanto Agung, Gelandang (PON Jateng)
  3. Denny Eka Fauzan, Striker (Persika Karawang)
  4. Ivan Febrianto, Kiper (PSIS Semarang)
  5. M. Sukron, Gelandang (Persip Pekalongan)
  6. Hamzah Fansuri, Kiper (Persekap Pekalongan)
  7. Ariawan Bailusi (Persiter Ternate)