RADARJOGJA.CO.ID– Tahun ini, manajemen PT Bank MNC International Tbk (MNC Bank) berencana merelokasi dan membuka 13 kantor cabang baru. Satu dari 13 kantor cabang tersebut ada di Jogjakarta, yang telah direkolasi Kamis 26/1). Sebelumnya, kantor cabang MNC Jogjakarta berada di Jalan Profesor Herman Yohannes dan pindah ke Jalan Mangkubumi.

“Relokasi ini bertujuan mengoptimalkan jaringan kantor dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah kami, serta mendukung perekonomian ekonomi di Jogjakarta,” kata Presiden Direktur Benny Purnowo. Peresmian ini juga dihadiri Funding Business Head Rita Montagna, Kepala Cabang Bank MNC Jogjakarta Sulaiman Berbudiyanto serta dihadiri Kasubbag Perizinan Informasi dan Dokumentasi Kantor Perwakilan OJK DIJ Muhammad Bakri, Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIJ Budi Hanoto, dan tokoh masyarakat GBPH Prabukusumo Spsi.

Khusus bulan ini, lanjut Benny, selain cabang Jogjakarta, Bank MNC juga membuka cabang Kantor Kas Pantai Indah Kapuk Jakarta, Kantor Cabang Pembantu Roxy Jakarta. Pemilihan kantor cabang baru ini sesuai target bisnis perseroan 2017 untuk mengembangkan segmen retail dan konsumer.

“Dengan memasuki segmen retail dan konsumer, pemilihan lokasi kantor cabang yang strategis menjadi salah satu penentu dalam melakukana penetrasi pasar guna mendukung pencapaian tujuan tersebut,” katanya.

Selain meresmikan kantor cabang, Bank MNC juga melakukan penyerahan token e-Biz Banking. Yakni, fasilitas internet banking kepada tiga nasabah. Yakni, Fave Hotel Kota Baru, PT Inti Hosmed dan Integra Techno. Khusus Fave Hotel, selain menyerahkan token e-Biz Banking, Bank MNC juga melakukan kerja sama co-branding dalam bentuk branding kunci hotel.

“MNC e-Biz Banking merupakan layanan online banking berbasis internet (web based) untuk nasabah bisnis (nasabah UKM, komersial, dan koperasi) dengan memberikan kemudahan melakukan transaksi perbankan. Dengan layanan tersebut, nasabah mendapat layanan lebih,” katanya.

Melalui pengemabngan jaringan kantor, manajemen Bank MNC optimistis pengelolaan dana masyarakat (DPK) perseroan pada akhir 2017 tumbuh 12 persen dari total DPK 2016. Ditambah penyaluran kredit tumbuh mencapai 15 persen dibanding kredit tahun lalu.

Khusus Bank MNC Cabang Jogjakarta, kinerjanya cukup bagus. Pertumbuhan kredit kantor cabang Jogjakarta hingga akhir 2016 sebesar Rp 309,35 miliar atau tumbuh sebesar 62,78 persen. Pada akhir tahun 2015 mencapai Rp 190,038 miliar.

“Perolehan dana pihak ketiga (DPK) kantor cabang Jogjakarta hingga akhir 2016 senilai Rp 249,88 miliar atau meningkat 70 persen dibanding periode yang sama 2015 yang tercatat Rp 146,94 miliar,” kata Kepala Cabang Bank MNC Jogjakarta Sulaiman Berbudiyanto.

Sulaiman optimistis dengan dukungan dan kepercayaan masyarakat, target kinerja 2017 akan tercapai. “Manajemen berupaya untuk menjaga kepercayaan stakeholders dengan mempertahankan kinerja berkualitas secara berkelanjutan,” katanya.(hes/dem)