RADARJOGJA.CO.ID – Amanat Center berkomitmen memajukan pendidikan di Kulonprogo. Salah satu upayanya dengan menyalurkan bantuan pendidikan kepada para murid miskin di Kecamatan Temon.

“Ini bentuk kepedulian kami. Ada 50 paket bantuan pendidikan yang diberikan. Mulai tas, buku dan alat-alat tulis,” kata Ketua Amanat Center Muhtarom Asrorie, Minggu (22/1).

Penyaluran bantuan disaksikan Camat Temon, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Temon, Kepala Desa di Kecamatan Temon dan tokoh masyarakat. Calon Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo juga hadir.

Muhtarom mengatakan Amanat Center merupakan lembaga yang melakukan advokasi masyarakat dan pendampingan. Salah satunya pada dunia pendidikan yang secara rutin digelar.

“Membantu tidak harus menunggu kaya. Amanat Center akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kulonprogo ini.

Sutedjo mengatakan kepedulian terhadap dunia pendidikan harus ditingkatkan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga penerima.

“Pendidikan adalah tanggung jawab semua pihak. Kali ini Amanat Center kembali membuktikan kepeduliannya,” kata Sutedjo. (tom/iwa/mar)