RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Paguyuban Tempat Khusus Parkir (TKP) Senopati menyambangi rumah aspirasi nomor urut satu, Imam Priyono dan Achmad Fadli di Jalan Melati Wetan, Gondokusuman kemarin (23/1). Kunjungan itu terkait dengan dukungan kepada kedua pasangan tersebut.

Ketua Paguyuban TKP Senopati Sunartono mengatakan, anggota paguyuban menginginkan adanya perubahan nasib. Dia meminta kepada dua pasangan, untuk mengatur tata kelola keberadaan anggota paguyuban.

“Kami ingin dilakukan penataan ke arah yang baik lagi,” jelas pria yang akrab disapa Tono ini.

Tono mengatakan, paguyuban TKP Senopati menaungi 400-an warga yang mencari nafkah. Mereka bekerja mulai dari menjadi tukang parkir, pedangan kaki lima, dan penarik becak.

Semenjak Alun-Alun Utara ditutup untuk parkir, ungkapnya, banyak penarik becak dan pedagang yang berpindah ke Jalan Senopati. Akibatnya, persaingan mencari nafkah semakin besar.

“Kepada kedua pasangan ini, kami minta untuk membuat daya tarik di Senopati agar kunjungan wisatawan semakin besar,” jelasnya.

Achmad Fadli mengatakan, sebagai mantan Camant Gondomanan, pihaknya mengerti benar yang dibutuhkan oleh paguyuban. Ke depan, pihaknya akan meningkatkan kualitas kawasan-kawasan wisata yang ada di Gondomanan.

“Paguyuban sangat berperan dalam wajah wisata di Jogja. Bila kami memimpin, mereka akan diberdayakan,” ujarnya.

Imam Priyono (IP) berjanji akan memperhatikan nasib masyarakat bawah, termasuk paguyuban TKP Senopati. Disamping melakukan penataan, pihaknya kelak akan memperhatian nasib pendidikan dan kesehatan mereka. “Kami sudah menyiapkan rencana KJS dan KJC. Ini bisa digunakan bagi masyarakat kecil,” terangnya. (bhn/ila/ong)