RADARJOGJA.CO.ID – PT XL Axiata Tbk (XL) menggelar Seminar Digital Creativeneur di Gedung Herlina, Cianjur Jawa Barat, Senin (23/1). Seminar ini diikuti 2 ribu kreatif muda di area Cianjur dan sekitarnya.

Hadir sebagai pembicara, VP LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono, Sales Director Kudo Nuruddin Al Fitroh, Senior Manager Brand and PR Elevania Rizki Yanuar, dan Owner Prilude Studio Andri Adikusumah.

Vice President XL Central Region Rd Sofia Purbayanti mengatakan, sejak diluncurkannya 4G LTE di Cianjur, beberapa waktu lalu, XL merasa perlu memaksimalkan teknologi tersebut untuk memfasilitasi potensi para kreatif muda yang adaptif.

“Kemampuan dan kompetensi yang dimiliki jadi modal dasar dalam mengambil peluang, kreativitas dan inovasi. Termasuk mengembangkan usaha dengan memanfaatkan teknologi terkini,” kata Sofia di sela acara.

Dalam seminar tersebut, XL menghadirkan para pembicara yang inspiratif dan telah suksesdi bidangnya. Tujuannya, mereka bisa sharing pengalaman dan bekal pengetahuan pemanfaatan teknologi pada para kreatif muda.

“Tidakhanya bekal pengetahuan saja. Sejalan perkembangan teknologi, XL mengambil peran sebagai penyedia sarana kreatifmuda dalam menuangkan ide-ide kewirausahaannya, sehingga menjadibagian dari pertumbuhan ekonomi nasional melalui layanan telekomunikasi selular XL 4G LTE,” imbuh Sofia.

Berbagai kemudahan diberikan dalam menunjang perkembangan potensi para kreatif muda dalam bidang teknologi. Salah satunya melalui layanan mobile broadband dengan perangkat mobile wifi (mifi) XL Go yang bisa digunakan di manapun dengan mudah.

“Perangkat tersebut hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat bisa berbagikoneksi hingga 10 ponsel/ laptopbersamaan,” katanya.

Saat ini, layanan 4G LTE di Cianjurmeliputiarea-area yang jadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi (PT). Secara keseluruhan, layanan XL 4G LTE melayani 86 kota/area di seluruh Indonesia. Layanan XL 4G LTE semakin nyaman dinikmati masyarakat karena didukung 7 ribu BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut.(hes/dem)