RADARJOGJA.CO.ID – Julukannya sebagai Indonesia mini kedua membuat Jogja kaya akan beragam variasi kuliner nusantara. Salah satunya Bebek Talu khas Kalimantan. Nah, kini masakan yang tadinya hanya ditemui di daerah asalnya sekarang dapat dinikmati di Jalan Mojo No 20, Baciro, Jogjakarta. Ayo, datang coba kelezatan bebek khas Kalimantan ini ya.

Pemilik Resto Bebek Talu D’Brim Sianny Hardjoko menuturkan, bagi pecinta makanan berbahan dasar bebek bisa mencoba Bebek Talu D’Brim khas Kalimantan miliknya. Pasalnya selain bumbu rempahnya yang nendang, makanan ini dihandle langsung oleh sang ahli, yakni mamanya sendiri.

“Usaha ini sebenarnya hadiah buat sang Mama. Karena Mama suka masak saya berinsiatif untuk mendirikan ini buat dia,” kata perempuan yang kerap disapa Sianny saat ditemui di tempat usahanya, Rabu (18/1).

Pemilik Resto Bebek Talu D’Brim, Sianny Hardjoko

Adapun menu Bebek Talu ini terbagi menjadi Bebek Talu Goreng dan Bebek Talu Kuah. Bedanya, Bebek Talu Goreng, dagingnya disajikan dengan cara di goreng sedangkan Bebek Talu Kuah, daging Bebeknya disajikan dengan kuah Talu yang dimasak bersama tahu, kemudian dihidangkan secara terpisah dengan nasi putih, lalapan, dan sambal.

Selain menu Bebek, Bebek Talu D’Brim juga menawarkan aneka jenis masakan rumahan lainnya. Diantaranya Soto Bebek, Ayam D’Brim (ayam utuh+ sayur asem), Ayam Teriaki, Ayam Rica- Rica, Mie/ Bihun Goreng/ Godog, Nasi Goreng, dan Cap Cay. Kemudian ada juga menu paket seperti Nasi Ayam Jamur, Nasi Bistik Ayam, Nasi Goreng Mentega, Nasi Ayam Tumis, dan aneka snack seperti French Fries, Mix Platter, Bread Fries, Otak- Otak, Tahu Goreng, Telur Putuh Goreng, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan konsep resto pada umumnya, beragam fasilitas turut dihadirkan di Bebek Talu D’Brim. Diantaranya tempat selfie bagi anak- anak muda, free wifi, dan ruang VIP dengan penambahan AC.

Sianny menyebutkan, resto ini sebenarnya baru saja menggelar grand openingny pada 10 Januari 2017. Soal harga, harga makanan di Resto miliknya terbilang murah yakni kisaran 10-40 ribu rupiah perporsi.

“Selama masa pembukaan sampai akhir Februari 2017 kami ada diskon 20% untkk menu spesial, Bebek Talu, Soto Bebek, dan Ayam D’Brim. Kemudian ada menu lain seperti ayam teriyaki, ayam rica- rica, ayam goreng darkting, aneka mie/bihun, dan masih banyak lagi,” ujarnya. (met/mar)