RADARJOGJA.CO.ID – Anggota TNI – AD Kodim 0705/Magelang mempunyai kegiatan yang berbeda dari biasanya. Tingginya harga cabai menjadi inspirasi tersendiri para aparat untuk ikut memikirkan solusinya. Anggota TNI ikut menanam tanaman cabai untuk mengatasi melonjaknya harga cabai.

Koramil 14 Muntilan salah satu contoh yang sudah menanam cabai. Dengan menggunakan media polybag, tanaman cabai tumbuh di sekitar Kantor Koramil. Hampir, setiap hari anggota Koramil merawat pohon cabai tersebut. Hal ini merupakan kegiatan yang diharapkan bisa untuk mengajak masyarakat agar turut serta menanam pohon cabai.

Komandan Kodim (Dandim ) 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari berharap, apabila setiap anggota memiliki minimal 10 pohon cabai, maka bisa membantu kebutuhan cabai dalam kebutuhan sehari hari. Selain menekankan agar setiap anggota Kodim Magelang menanam pohon cabai dengan media polybag, Dandim juga memerintahkan agar kegiatan ini bisa diikuti masyarakat.

“Babinsa agar menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut serta menanam cabai,” katanya.

Menurut dia, upaya ini dimaksudkan agar pasokan cabai untuk kebutuhan sehari hari bisa terpenuhi. Bahkan juga untuk menekan lonjakan harga cabai yang terjadi belakangan ini. Kodim 0705/Magelang pun memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk menanam pohon cabai di setiap tempat tinggal masing – masing.

“Kepada seluruh anggota sudah saya perintahkan, selain menanam cabai juga saya perintahkan agar anggota mengajak masyarakat ikut tanam cabai” ujar Letkol Hendra.(ady/dem)