RADARJOGJA.CO.ID – Rektor UPN Veteran Jogja Sari Bahagiarti mengatakan, selama 2016 segudang prestasi telah diraih UPN Veteran Jogja. Kabar teranyar yang sangat menggembirakan bagi kalangan civitas akademika dan alumni UPN Veteran adalah hasil pemeringkatan Webometric pada 2016 lalu yang menempatkan UPN Veteran Jogja sebagai kampus terbaik ke 66 dari 477 perguruan tinggi se-Indonesia terbaik.

Selain itu, UPN Veteran Jogja juga menempati peringkat ke 63 kategori PTN versi 4ICU 2016. “UPN Veteran Jogja juga dinilai peduli terhadap lingkungan versi Universitas Indonesia,” kata Rektor UPN Veteran Jogja Sari Bahagiarti.

Kabar bahagia itu disampaikan Sari saat memberikan sambutan pada acara wisuda, Sabtu (14/1). Pada wisuda kali ini, jumlah mahasiswa yang dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua ada sebanyak 360 orang.

Mereka adalah lulusan program diploma tiga, sarjana, dan magister. Dari jumlah tersebut, 17 orang adalah lulusan magister. Pada wisuda kali ini, adda sebanyak 66 wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude dan 13 Karya Cendekia.

Dari jumlah tersebut,lulusan yang mendapatkan predikat cumlaude tertinggi adalah Eliya Hartina Wati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Para wisudawan ini telah mewujudkan perjuangan orang tua yang telah berkorban dan bekerja keras. Kami berharap, para wisudawan dapat meneruskan cita-cita orang tua, mengamalkan ilmu yang didapatkan di kampus dan berbakti kepada negara,” pinta Sari. (mar/dem)