Dua Pemain Asing Bima Perkasa Sampai Siap Bertanding

RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Sempat mengalami keterlambatan karena kendala cuaca, duaorang pemain asing Bima Perkasa Jogjakarta akhirnya bisa mendarat di Indonesia. Keduanya yakni JaminePeterson dan Tyrell Corbin sudah bisa segera berlatih bersama tim untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Rencananya, Seri 1 IBL akan digelar di GOR Kertajaya Surabaya 20 Januari 2017 mendatang.

GeneralManager (GM) Bima Perkasa Jogjakarta Rendianto Dozer Imani mengaku lega dan senang akhirnya dua legiun asingnya bisa sampai di tanah air. Ia berharap di sisa waktu sepekan ini, keduanya bisa langsung nyetel dengan pola permainan tim. “Yang jelas kami telah menunggu-nunggu kedatangan mereka. Kami berharap dengan adanya mereka di dalam tim bisa sangat membantu kami selama kompetisi IBL nanti,” ujarnya kepada wartawan.

Dibawah asuhan pelatih Liam Jieng Rien, kedua pemain tersebut mempunyai tanggungjawab untuk bisa pendongkrak permainan Bima Perkasa. Sebab, setelah berpindah dari Malang ke DIJ, Bima Perkasa banyak diisi dengan pemain rookie. Sementara pada Seri 1 nanti, Bima Perkasa sudah dinanti Garuda Bandung di hari Jumat (20/1) dan Siliwangi Bandung selang dua hari kemudian. “Sisa waktu yang ada tinggal sepekan, karena itu menang segera beradaptasi. Namun meski demikian kami bangga mereka selalu mengatakan siap melakukan yang terbaik dan membawa tim ini berprestasi,” tuturnya.

Saat dijemput di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Jamine memperlihatkan jersey bernomor 21. Menurutnya nomor tersebut sama dengan yang digunakannya saatmemperkuat tim terakhirnya Arkhangai Leader (Mongolia). Forward jebolan NCAA (kompetisi basket perguruan tinggi Amerika Serikat) kelahiran 29 Juli 1988 itu memiliki tinggi 198 cm dan berat 102 kg.

Kesan mengenai Indonesia dari beberapa orang yang dikenalnya menyebut bahwa orang-orangnya ramah dan memiliki kompetisi bola basket yang baik dalam beberapa tahun terakhir. “Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain untuk tim ini bersama dengan pemain lain,” ujarnya. (riz/din/ong)