RADARJOGJA.CO.ID – Stadion Maguwoharjo, Sleman bakal menjadi salah satu venue gelaran turnamen pra musim, Piala Presiden. Stadion yang dibangun seperti San Siro di Kota Milan, Italia tersebut pun melakukan berbagai perbaikan.

Salah satunya kursi di tribun VIP yang belum ada. Kebutuhan kursi di tribun sebelah barat itu, agar stadion yang sempat menjadi homebase Timnas Indonesia dalam beberapa ujicoba sebelum Piala AFF tersebut memenuhi syarat.

Ketua Panpel PSS Sleman Ediyanto mengatakan, secara prinsip, stadion kebanggaan warga Sleman itu siap untuk menggelar laga Piala Presiden. Dari fasilitas pun, stadion tersebut tak perlu banyak penambahan.

“Hanya info di Jakarta kemarin bahwa Sleman merupakan salah satu calon kuat tuan rumah Piala Presiden. Jadi kami masih menunggu dan belum melakukan koordinasi dengan pihak stadion maupun perizinan dan sebagainya,” terangnya Jumat (13/1).

Turnamen pra-musim tersebut akan mulai 1 Februari 2017 mendatang. Pesertanya mencapai 20 klub yang terbagi 18 klub ISL dan dua sisanya adalah finalis ISC-B 2016 lalu, PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

“Jika nantinya kami memang ditunjuk sebagai tuan rumah, pada prinsipnya panpel siap untuk melaksanakan tugas,” tandasnya.

Dukungan agar Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman memang muncul dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIJ. Mereka mengusulkan MIS untuk menjadi salah satu venue Piala Presiden 2017.

Pemilihan stadion markas PSS Sleman itu dinilai strategis sebab lokasinya berada di tengah-tengah. Di samping mempunya kelengkapan fasilitas dan sarana prasarana. Rencananya, Piala Presiden 2017 akan diikuti 20 tim dan dibagi dalam lima grup.

Dengan model home turnamen dan setengah kompetisi, rencananya akan ada lima tuan rumah. Selain Stadion Maguwoharjo, yang juga getol mempersiapkan diri adalah Madura. Namun meskipun demikian, saat ini belum ada persiapan khusus yang dilakukan di stadion tersebut. (riz/eri)