RADARJOGJA.CO.ID – Seorang remaja 16 tahun berinisial A warga Ambarketawang, Gamping, Sleman menjadi gelap mata, saat istri di rumah sedang mengandung. Bersama seniornya yang bernama Septian, 20 tahun, juga warga Ambarketawang, nekad menelanjangi korban kecelakaan. Tidak hanya itu, keduanya juga mengambili barang-barang milik Daniel, 38 tahun, yang juga beralamat di Ambarketawang.

Dari berbagai sumber, Daniel jatuh saat mengendarai motor KLX dan pingsan. Mengetahui korban tak sadar, A dan Septian menggasak motor dan barang berharga di dalam tas korban. Keduanya tega menelanjangi korban yang tak berdaya.

“Korban dilucuti pakaianya hingga tinggal mengenakan celana dalam,” jelas Kapolsek Gamping Kompol Herwinedi di Mapolsek Gamping.

Setelah tersadar korban minta bantuan warga. Kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Gamping. Dari hasil penyelidikan, kedua remaja tersebut berhasil dibekuk di kediaman masing-masing.

“Laptop, kamera dan handphone telah dijual,” jelas Herwinedi.

Hasil penjualan barang curian itu ternyata akan digunakan untuk membiayai kelahiran istri A. Pelaku yang masih di bawah umur tersebut secara resmi telah menikah, istrinya tengah mengandung.

Sedangkan barang bukti motor digunakan pelaku. Agar tidak ketahuan, keduanya menyamarkan motor curian itu dengan mengganti warnanya.

“Motor dicat semprot, sedangkan pelat nomornya dilepas,” tutur Herwinedi.

Pelaku kini mendekam di sel Mapolsek Gamping. Pelaku A, proses hukumnya didampingi pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) karena masih di bawah umur. (bhn/dem)