RADARJOGJA.CO.ID – Insan penerangan TNI Angkatan darat (AD) diminta untuk melakukan upaya positif yang digagas oleh masyarakat untuk mencegah kerusakan moral dan karakter bangsa akibat informasi yang tidak bertanggung jawab. Seperti Deklarasi Masyarakat Anti Hoax yang dilakukan secara serentak di enam kota pada tanggal 8 Januari yang lalu. Imbauan tersebut juga berlaku untuk keluarga mereka. Hal tersebut terungkap dalam selamatan dan potong tumpeng Bagian Penerangan dan Humas (Penhumas) Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam rangka menyambut hari jadi ke-66 Penerangan Angkatan Darat.

“Deklarasi Anti Hoax harus kita dukung dengan sepenuhnya,” kata Kepala Penhumas Akmil Letnan Kolonel Inf Drs Asep Kusman.

Acara sukuran tersebut yang dihadiri anggota Penhumas Akmil, Persit dan Karyawan Radio Tidar Akmil (Radar), bertempat di Kantor Penhumas Akmil Jalan Gatot Subroto Nomor 1 Magelang. pada kesempatan itu dibacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI MS Fadhilah.

“Kita harus berperan aktif untuk membantu perwujudan ketahanan informasi demi menjaga tetap tegaknya Ketahanan Nasional diberbagai bidang. Agar mampu berkontribusi secara optimal dan berdaya guna, maka kesadaran internal harus benar – benar dimiliki oleh insan penerangan beserta keluarganya, agar tidak terpengaruh oleh perilaku – perilaku negatif dalam berkomunikasi atau menggunakan media informasi, khususnya media sosial,” tuturnya