RADARJOGJA.CO.ID –PT. Sharp Electronics Indonesia (SIED) berupaya memberikan kemudahan pada konsumen. Pabrikan elektronik asal Jepang ini memperluas jaringan servis gratis hingga promo banting harga pembelian produk.

Kepala Servis Sharp Jogjakarta Indra Wiguna mengatakan, selama dua hari di Gunungkidul mengadakan kegiatan kerja sama dengan Toko Setya Baru. Ada promo servis gratis hingga penggantian spare part dengan diskon hingga 50 persen untuk setiap produk pembelian 2012 ke atas.

“Tidak ada syarat khusus untuk servis. Jika tidak ada bukti pembelian cukup dicek di nomor serinya saja. Jika masuk jenis prodak 2012 ke atas, bisa mendapatkan promo servis gratis dan diskon spare part,” kata Indra Wiguna, Kamis (12/1).

Indra melanjutkan, servis gratis dan diskon ini di depan Pasar Argosari Wonosari dan buka sejak pukul 08.00 hingga 17.00. Pada hari pertama dibuka, animo masyarakat Gunungkidul cukup besar.

“Kami melihat konsumen di Gunungkidul banyak dan potensial untuk produk Sharp. Ternyata benar,” ungkapnya.

Menurut Indra, bagi masyarakat yang memiliki semua jenis produk Sharp dan ingin diservis bisa datang ke depan Pasar Argosari. Perbaikan dikerjakan di lokasi dengan mengerahkan empat tenaga servis. Dua dari kantor pusat dan dua lainnya dari Jogjakarta.

“Jika bisa diperbaiki, dikerjakan di tempat. Kalau spare part habis, barangnya kami bawa. Setelah selesai kami antar ke konsumen,” terangnya.

Saat ini, Sharp menjadi perusahaan elektronik yang mempunyai jaringan servis terluas dan terbanyak. Seperti servis center wilayah Jogja-Jawa Tengah. Kemudian di bawahnya ada servis center ada sharp direct service station paling dekat di Solo, dan servis pembantu.

Di Gunungkidul ada dua lokasi, yakni di Wonosari dan Playen. Yakni, Purnama Service yang ada di Jalan Tentara Pelajar Wonosari dan Palapa Service di Siyono, Playen. “Kami juga ada promo untuk pembelian prodak baru dengan harga spesial. Kami kerjasama dengan Toko Setya Baru di Wonosari,” ujarnya.

Jaringan servis Sharp juga dilakukan dengan jemput bola. Yaitu melalui jaringan service, Sharp Mobile Service Station. Kendaraan tersebut keliling terus se-Nusantara dan ada di setiap provinsi. Untuk Gunungkidul, disambangi setiap sepekan sekali.(gun/hes)