RADARJOGJA.CO.ID– Setiap wanita pasti mengalami masalah jerawat. Bekas jerawat terkadang membuat kesal karena sulit ditutupi. Bekas noda jerawat masih terlihat meski sudah menggunakan riasan wajah.

Boldsky memberi cara bagaimana mengaplikasikan mekap di wajah agar menutupi bekas jerawat. Menyembunyikan bekas jerawat penting saat menggunakan riasan.

Sangat mudah untuk menyembunyikan bekas jerawat yang membandel. Kuncinya terletak pada kualitas produk mekap yang baik dan sedikit keterampilan dalam mengoreksi warna.

Terampil menggunakan warna mekap akan menyembunyikan bekas jerawat atau luka apapun.

Untuk jerawat, gunakan mekap corrector wajah warna hijau atau oranye yang menutupi bekas jerawat berwarna merah. Dimulai dari alas bedak, corrector, concealer, hingga tahap terakhir yaitu mekap.

Tahap pertama, yakinkan alas bedak teraplikasikan dengan baik dan merata di wajah. Jangan pula terlalu tebal. Setelah itu jangan mengggunakan terlalu banyak riasan lainnya.

Tahap kedua, membubuhkan corrector oranye atau hijau sesuai dengan lokasi bekas jerawat. Haluskan corrector dengan menggunakan ujung jari.

Tahap ketiga, setelah itu menggunakan concealer dan campurkan merata di wajah. Hal ini memberikan kesan segar dan merona pada wajah.

Tahap terakhir, gunakan riasan wajah dalam bentuk bubuk agar awet sepanjang hari bertahan dari keringat di wajah. (cr1/JPG/ong)