RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Kebutuhan darah di Indonesia terutama di Jogjakarta masih sangat tinggi. Hanya, rumah sakit dan Palang Merah Indonesia (PMI) kerap kewalahan menyuplai darah bagai masyarakat yang membutuhkannya.

Rombongan PDDI yang dipimpin Ketua PDDI DIJ, Gusti Yudhaningrat saat audiensi dengan Radar Jogja, Rabu siang (11/1). (Foto: Ahmad Riyadi/Radar Jogja Online)

Karena itu, untuk menjaga pasokan stok darah di Jogjakarta, Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) DIJ akan menggelar donor darah massal. Rencananya, donor darah akan dipusatkan di komplek Ambarrukmo Plaza pada Selasa, 17 Januari 2017, mulai pukul 08.00 hingga 22.00.

“Pada even donor darah kali ini, kami menargetkan terkumpul 2017 kantong darah,” kata Ketua PDDI DIJ, Gusti Yudhaningrat saat audiensi dengan Radar Jogja, Rabu siang (11/1).

Dalam kunjungan tersebut, Rombongan PDDI diterima oleh GM Radar Jogja Berchman Heroe, Manajer Pemasaran Joko Suhendro, dan Manajer Iklan Syukron Arief Muttaqin.

Untuk menarik minat masyarakat mau berdonor, panitia telah menyediakan berbagai doorprize seperti sepeda motor, elektronik, voucher belanja, obata-obatan gratis, tiket nonton film di XXI, dan lain sebagainya.

“Mari kita peduli sesama dengan cara berdonor darah,” ajak Gusti Yudhaningrat. (mar)