RADARJOGJA.CO.Id – SLEMAN -PSS Sleman langsung tancap gas setelah mengetahui kepastian bergulirnya Divisi Utama 2017 dimulai 20 Maret mendatang. Langkah cepat pertama adalah menentukan nakhoda tim untuk mengarungi kompetisi. Selanjutnya adalah mengumpulkan pemain untuk segera menggelar latihan perdana.

Manajer PSS Sleman Arif Juliwibowo menyebutkan, nama pelatih kepala PSS segera diumumkan ke publik dalam beberapa hari ke depan. Hal itu juga setelah CEO PT Putra Sleman Sembada menggelar pertemuan dengan manajemen klub. “Kami akan langsung berkoordinasi dengan CEO, memberikan laporan evaluasi tim dan mengenai persiapan tim. Termasuk calon pelatih yang akan menangani tim,” ujarnya kemarin (9/1).

Pihaknya juga mengatakan, setelah kongres tahunan PSSI, juga melakukan pertemuan dengan beberapa calon pelatih dan juga beberapa pemain yang bisa diproyeksikan untuk memperkuat tim. Sebab dengan target promosi ke ISL, PSS perlu membuat skuad yang lebih solid dari musim lalu. Termasuk kedalaman tim dengan beberapa pilihan di beberapa posisi berbeda. “Sudah ada enam sampai tujuh pemain yang kami jajaki untuk direkrut. Kami berharap dari mereka ada yang bisa diboyong ke Sleman,” imbuhnya.

Arif menambahkan, jikapun hanya bisa menambah beberapa amunisi baru untuk melengkapi skuad Super Elja, menurutnya hal itu bukan masalah besar. Sebab materi tim musim lalu, menurutnya ada sekitar 70 persen pemain yang masih akan dipertahankan. Artinya, dari skuad yang musim lalu mampu meraih peringkat dua ISC-B tidak banyak dilakukan perombakan. “Kalau sudah kami tentukan siapa pelatih baru PSS, pemain segera kami panggil,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu santer diberitakan, klub yang bermarkas di Maguwoharjo International Stadium, Sleman itu akan merekrut mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong. Pengalaman di level timnas dan klub-klub ISL menjadi portofolio Edu untuk membawa PSS bisa promosi ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

Sementara pelatih musim lalu yang membawa Busari dkk sampai partai final Seto Nurdiantoro akan diplot sebagai asisten pelatih. Seto juga menentukan pilihan meskipun juga disebut-sebut diminati Persiba Bantul.(riz/din/ong)