RADARJOGJA.CO.ID – BANTUL – Bicara soal tempat wisata di DIJ memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang baru dan menarik. Salah satunya adalah Jurang Tembelan yang baru lima bulan yang lalu berdiri. Terletak di Desa Kanigoro, Dlingo, Bantul, tempat ini menyuguhkan pemandangan dari ketinggian lengkap dengan spot untuk berfoto.

Salah satu pengurus tempat wisata Jurang Tembelan Zamroni mengatakan, terdapat tiga spot unik yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto. “Ada perahu bambu, sayap kupu-kupu, dan gardu pandang,” ungkapnya ditemui, kemarin (8/1).

Dalam sehari Jurang Tembelan bisa didatangi pengunjung hingga 150 orang. Sedangkan saat libur panjang, pengunjung bisa membeludak hingga 300 orang per hari.

Zamroni menambahkan, lokasi wisata tersebut dibangun dan dikelola oleh enam warga yang tinggal di sekitar Tembelan. Lokasi yang digunakan tersebut merupakan tanah pribadi, maka pendanaan dan pengurusan segala sesuatunya masih ditanggung mereka berenam.

“Tujuan awalnya hanya ingin mengurangi pengangguran di sekitar sini. Selain itu juga ingin meningkatkan pariwisata di Bantul,” jelas Zamroni.