RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Pencuri satu ini memiliki selera tinggi memilih tempat tinggal selama di Jogja. Revlan tersangka spesialis aksi pencurian dengan pemberatan (curat) ini menginap di sebuah hotel di kawasan Malioboro.

Tak hanya sehari dua hari, pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini sudah menginap selama dua bulan. Bahkan, setiap melakukan aksi kejahatan, pelaku selalu menumpang taksi.

Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi mengungkapkan selama Jogjakarta, pelaku sudah menyatroni lebih dari 10 tempat. Sasarannya tempat-tempat kos. Pelaku merupakan spesialis pencuri barang-barang elektornik. “Hasil curiannya kemudian dijual lewat toko online,” kata Danang kemarin (6/1).

Hasil penjualan itu digunakan untuk berfoya-foya dan main perempuan. Saking asyiknya berfoya-foya, pelaku lupa akan kewajiban membayar hotel.”Pelaku ini masih punya hutang bayar hotel selama sebulan,” jelasnya.

Akhir perjalanan pria bertatoo ini berakhir usai beraksi di Gandok, Sinduharjo, Ngaglik. Pelaku menggondol sebuah laptop dan handphone. “Tak sampai 24 jam dari laporan pelaku kmai bekuk,” terangnya.

Dari tangan pelaku diamankan sebuah laptop dan empat buah handphone. Dijelaskan pelaku merupakan spesilis pencuri dengan pemberatan. Tersangka terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun. (bhn/din/ong)