RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Tak hanya pasangan Hasto-Tedjo di Kulonprogo, dukungan elemen masyarakat juga terus mengalir untuk pasangan calon nomor urut 1 Imam Priyono- Achmad Fadli untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Jogja 2017.

Kali ini IP-Fadli mendapat sokongan kekuatan dari paguyuban pedagang Pasar Beringharjo dan pedangang kaki lima (PKL) Alun-Alun Utara. Dua elemen tersebut mendatangi Rumah Aspirasi, Jalan Melati Wetan, Baciro kemarin (5/1).

Mengingat jumlah massa pendukung yang besar, penyampaian dukungan yang biasanya digelar di ruang pertemuan dipindah di halaman.

IP mengatakan, dukungan berbagai elemen masyarakat kecil menjadi cambuk baginya untuk berbuat yang terbaik. Jika kelak mendapatkan amanah memimpin Kota Jogja, keduanya siap menggulirkan pola pembangunan dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat. “Yang punya harus memberi kepada yang tidak punya. Yang tidak punya pun harus bisa berusaha mandiri dan tidak seterusnya bergantung. Semua harus bisa maju bersama. Saling memberdayakan,” tuturnya.

Sementara Achmad Fadli berharap, Juga tetap konsisten bergotong royong mengamankan hasil perolehan suara.

“Bila dukungan ikhlas semoga diridai Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Iskandar, perwakilan paguyuban pedagang Pasar Beringharjo, mengaku sangat berkepentingan menentukan sikap dalam pilwali. Supaya kelak ada perhatian dari kepala daerah. Dia menilai IP-Fadli sebagai sosok yang lahir dan tumbuh dari keluarga sederhana seperti para pedagang. Itulah yang menjadi alasan menjatuhkan dukungan untuk IP-Fadli.

“Selama ini keduanya juga sangat dekat dengan lapisan masyarakat bawah,” ucapnya.

Iskandar juga mengapresiasi kemampuan Achmad Fadli saat menjabat kepala Dinas Pasar. Dia dinilai para pedagang berpengalaman dalam mengelola pasar tradisional dengan sentuhan humanis.

“Yang jelas, keduanya memahami isi hati kami sehingga kami percaya kebijakan mereka ke depan mampu mengayomi nasib wong cilik,” tandas Iskandar. (bhn/yog/ong)