RADARJOGJA.CO.ID – BANTUL – PSS Sleman di Indonesia Soccer Championsip (ISC) B musim lalu tampil cukup impresif. Terbukti bisa melaju sampai partai final meskipun akhirnya dikalahkan PSCS Cilacap 4-3 melalui perpanjangan waktu. Hal itu membuat klub-klub mengincar beberapa pemain Laskar Sembada. Namun tidak hanya pemain, pelatih PSS musim lalu Seto Nurdiantoro juga diminati klub lain.

Ya, setelah Bagas merapat ke Arema, Seto kabarnya didekati Persiba Bantul untuk dijadikan arsitek tim. Sebab menurut kabar terakhir, manajemen PSS akan merekrut pelatih kepala anyar dan Seto akan diplot sebagai asisten pelatih.

Mengenai kabar ketertarikan tersebut dibenarkan Media OfficerPersiba, Heri Fahamsyah. Pihaknya mengaku mencoba menjalin komunikasi dengan pihak PSS mengenai kemungkinan menggunakan jasa mantan pemain Persiba tersebut untuk menukangi tim di Divisi Utama 2017 mendatang. “Kami sudah komunikasi dengan manager tim Persiba. Salah satunya membahas kemungkinan mengontrak coach Seto sebagai pelatih kepala Persiba,” tuturnya kepada Radar Jogja, kemarin.

Menurutnya Seto masih menjadi pelatih yang mumpuni untuk menukangi tim. Terlebih Persiba juga mempunyai kedekatan dengan Seto yang ikut membawa Persiba promosi ke ISL. Pihaknya menyebut, kans mendaratkan Seto ke Bantul cukup terbuka mengingat jika saat ini hanya diplot sebagai asisten pelatih tentu Seto akan turun kelas. “Sudah pernah melatih PSIM, PSS mungkin selanjutnya Persiba. Semoga bisa berjodoh,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Heri juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan pihak PSS. Namun memang keputusan tersebut belum bisa ditentukan dalam waktu dekat. Pihak PSS juga belum melakukan evaluasi tim dan pertemuan dengan manajemen dan Direksi PT PSS.

Sebelumnya Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo menargetkan Persiba untuk kembali lolos ISL. Karena itu manajemen berusaha menyiapkan tim dan pelatih yang paham mengenai pemain dan sepakbola di DIJ. (riz/din/ong)