RADARJOGJA.CO.ID – Daya magis legenda sepakbola DIJ Seto Nurdiyantara belum memudar. Jika saat masih eksis bermain, Seto berputar di tiga klub di DIJ, PSS Sleman, PSIM Jogjakarta, dan Persiba Bantul, begitu pun saat menjadi juru racik strategi.

Pelatih yang sukses membawa Super Elja (julukan PSS) di Indonesia Soccer Championsip (ISC) B musim lalu banyak peminat. Bahkan, saudara muda PSS Sleman, Persiba Bantul bersiap untuk menggunakan jasa Seto.

Media Officer Persiba Heri Fahamsyah menjelaskan, Persiba telah mencoba menjalin komunikasi dengan pihak PSS mengenai kemungkinan menggunakan Seto. Keberadaan Seto ini, diproyeksikan bisa mengkombinasikan pemain matang dan pemain muda milik Laskar Sultan Agung di kompetisi Divisi Utama 2017 mendatang. Terlebih, saat menukangi Laskar Sembada, julukan PSS dan Laskar Mataram, julukan PSIM, Seto sukses mengorbitkan pemain muda.

“Kami sudah komunikasi dengan manager tim Persiba. Salah satunya membahas kemungkinan mengontrak coach Seto sebagai pelatih kepala Persiba,” tuturnya.

Pengalaman Seto sebagai pelatih maupun pemain memang tak perlu diragukan. Saat masih bermain, Seto turut andil mengantarkan timnya tersebut menjadi jawara Divisi Utama 2011 silam.

Senioritas Seto saat itu, mampu menjadi kombinasi mematikan bersama anak asuhnya saat ini Busari dan penggawa Madura United Slamet Nur Cahyo di lini serang. Mereka mampumenopang juru gedor Persiba Fortune Udo untuk menjeadi top skor kompetisi yang bernama Liga Ti-Phone. Pengalamannya tersebut, bagi manajemen menjadi nilai lebih bagi Seto untuk membesut Slamet Widodo Cs.

Jika berhasil menggaet Seto, Heri optimis, Persiba bakal berbuat banyak. Bahkan, promosi di ISL pun terbuka lebar. “Semoga bisa berjodoh,” imbuhnya.

Untuk merealisasikan bidikan tersebut, Heri juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan pihak PSS. Namun memang keputusan tersebut belum bisa ditentukan dalam waktu dekat. PSS juga belum melakukan evaluasi tim dan pertemuan dengan manajemen dan Direksi PT PSS.

Target kembali lolos ISL pun bukan mustahil. Pada kompetisi mendatang, Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo menjanjikan, manajemen akan berusaha menyiapkan tim dan pelatih yang paham mengenai pemain dan sepakbola di DIJ. (riz/eri)