RADARJOGJA.CO.ID – Belum ada keterangan resmi dari Polres Magelang. Tetapi cukup viralnya laporan yang ditujukan Kapolres Magelang di media sosial membuat Ketua HMI Cabang Magelang A Permana langsung memberi apresiasi kepada polisi. Karena aparat keamanan telah mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selamat untuk Polres Magelang. Selamat untuk polisi yang telah menangkap pelaku teror dengan benda rakitan menyerupai bom di Kompleks Pasar Tegalrejo. Polisi telah memberi rasa aman bagi masyarakat,” tulis Permana dalam satu akun media sosialnya.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang tersebut tidak lupa memajang laporan tentang keberhasilan tim gabungan Resmob dan Reskrim Polres Magelang menangkap pelaku yang diduga melakukan tindak terorisme. Dalam laporan tersebut disebutkan tersangka ditangkap pada Rabu (4/1) sekitar pukul 11.00 di Dusun Gentan Desa Purwosari atau tepatnya di depan Pasar Tegalrejo.

“Laporan tersebut sudah banyak tersebar. Sehingga kami meyakini kalau pelaku memang sudah tertangkap,” tuturnya.

Permana berharap polisi ungkap motif teror dengan jelas dan transparan. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar tidak terjadi persoalan baru di masyarakat.

“Masyarakat juga harus tenang. Tidak usah mudah terprovokasi. Biarlah polisi menangani kasus ini dengan transparan,” pintanya.

Tas Berisi Bom Rakitan Diledakkan