RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN -Penampilan lugas dan ciamik saat mengawal pertahanan PSS Sleman, membuat Bagas Adi Nugroho jadi incaran banyak tim. Terbaru, mantan skipper Timnas Indonesia U-19 itu dikabarkan merapat ke Arema FC Malang.

Bahkan, Rabu (4/1) kemarin Bagas sudah ikut dalam latihan tim yang diarsiteki Aji Santoso itu.Ketertarikan Singo Edan- julukan Arema kepada Bagas cukup beralasan. Sebab, sebelumnya skuad Aji Santoso juga sedang mencari pemain berposisi bek tengah atau yang bisa menjadi stoper.

Namun Bagas belum menyebut adanya kesepakatan antara manajemenya dengan pihak Arema.”Saya dapat panggilan dari diminta bergabung dengan latihan Arema. Ya selain menjaga fisik juga mengisi liburan. Mungkin 3-4 hari,” ujarnya.

Namun Bagas belum pasti apakah akan bergabung dengan Arema. Sebab, reaksi dari fans di Sleman ternyata cukup besar ketika mengetahui dia ke Malang.

BACA JUGA:Manajemen PSS Pasrah Jika Bagas Pindah

Namun meskipun mengaku belum ada deal mengenai kepindahanya dari PSS Sleman ke Arema, duet Andi Setyo Nugroho di Timnas U-19 itu tidak menutupi ketertarikannya bisa menjadi bagian dari Arema. “Saya serahkan ke manajemen kalau musim depan akan bermain di mana. Tapi secara pribadi tertarik bergabung Arema. Suasananya senang, fun dan saya mengidolai Hamka Hamzah,” tuturnya.

Pelatih Arema Aji Santoso mengaku belum pernah melihat kemampuan Bagas secara langsung. Karena itu dalam beberapa hari ini akan dilihat dalam latihan apakah akan direkrut atau tidak. “Setelah liburan tentu belum maksimal. Kami ambil data, ada beberapa yang bagus. Masih awal tes pertama. Bagas masih ikut latihan. Kami lihat beberapa hari ke depan karena jujur belum pernah lihat mainnya. Kami lihat nanti kemampuanya,” ujarnya.

Sedangkan Manajer Arema, Rudi Widodo ketika dihubungi melalui pesan pendek mengaku tak menutup kemungkinan merekrut pemain kelahiran Sleman berusia 19 tahun itu ke dalam skuad yang dilatih Aji Santoso. “Soal kontrak, bukan hanya Bagas tapi semua pemain, kami menunggu proposal dan rekomendasi pelatih dulu,” kata Ruddy.
Bagas Adi Nugroho sebelumnya disebut-sebut akan menjadi proyek jangka panjang PSS Sleman untuk beberapa musim ke depan. Namun dengan kabar tersebut tentu manajemen PSS perlu segera memagari duet Waluyo di bek tengah itu agar tidak benar-benar hengkang ke klub lain.

Dirut PT PSSSeoekeno saat ini mengaku masih berada di Inggris untuk studi banding pengelolaan klub dari EPL. Pihaknya akan segera membahas evaluasi dan persiapan tim dengan manajemen. “Setelah pulang dari London akan kami rapatkan soal pemain, pelatih, dan langkah ke depan. Kami juga tentunya ingin bergerak cepat mempersiapkan tim,” bebernya. (riz/din/ong)