RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Suporter PSIM Jogja masih menunggu tim kesayangan-nya membentuk skuad meng-hadapi kompetisi Divisi Utama 2017. Rencana awal, ke mungkinan kompetisi akan ber gulir sekitar bulan tiga tahun ini.

Presiden Brajamusti, salah satu kelompok suporter PSIM Rahmat Kurniawan mengatakan, fans PSIM sudah tidak sabar melihat tim pujaannya kem-bali berlatih dan bermain. Ter-bukti saat tim berkumpul dan bermain uji coba beberapa wak-tu lalu, banyak sekali yang an-tusias menonton.”Kami harap dalam waktu dekat sudah bisa berlatih,” ujarnya kepada Radar Jogja, kemarin.

Pihaknya juga menginginkan, manajemen benar-benar mem-persiapkan tim sebaik mungkin. Berbekal skuad ISC-B musim lalu, dia meyakini tidak terlalu sulit dalam mengumpulkan pemain. Tinggal dilakukan sedikit penambahan di beberapa sektor yang masih lemah musim lalu. “Manajemen dan pelatih sedikit banyak sudah mempunyai lang-kah dan gambaran untuk menyongsong kompetisi tahun ini,” imbuhnya.

Karena itu, menurutnya tidak perlu ada perombakan di dalam tim. Kerangka yang sudah ada sebaiknya memang segera di-pertahankan. Sebab ia juga me-lihat, pemain-pemain muda PSIM memiliki skill dan kemampuan yang bisa jadi incaran klub lain.

“Hampir 75 persen pemain ka mi rasa layak dipertahankan. Ka rena sepertinya hubungan an tarpemain dan juga de ngan pelatih sudah sangat ter-jalin. Tinggal men cari pe nutup celahnya saja. Pe main potensial juga se gera dipermanenkan agar tidak diserobot tim lain,” bebernya.

Selanjutnya dia juga meng-ha rapkan di kompetisi mendatang, Laskar Mataram tidak ha nya asal lewat dan berpartisipasi. Namun juga bisa berprestasi dan bisa promosi ke ISL. “Ten tu kami ingin prestasi yang ter baik untuk PSIM. Menjadi juara dan masuk ISL tentu menjadi harapan be-sarnya semua suporter,” tandas-nya. (riz/din/ong)