RADARJOGJA.CO.ID – MENJADI pejabat ASN tertinggi di Pem-kab Sleman adalah hal baru bagi Sumadi. Mantan inspektur Inspektorat DIJ itu resmi dilantik sebagai sekretaris daerah Pemkab Sleman kemarin. Menempati pos barunya, Sumadi mengaku masih mera-ba-raba. Kendati demikian, Sumadi mengaku siap all out dalam mengawal visi dan misi pemerintah daerah.

Dalam waktu dekat, pria kelahiran Kla-ten, 28 Agustus 1963 ini berekcana me-ngumpulkan para pejabat tinggi untuk koordinasi.

Tak lupa, Sumadi akan berkonsultasi dengan Iswoyo Hadiwarno, yang dalam beberapa waktu belakangan ini menjabat Plt Sekda Sleman. “Intinya untuk menye-rap program-program yang sudah dija-lankan. Selain itu, mencari tahu celah-celah program agar lebih optimal,” ujarnya.

Sumadi siap terbuka dan menerima masukan serta kritik dari siapa saja. Khu-susnya dari para pegawai pemkab. Ter utama dalam menjalankan program-program pemerintah daerah. “Saya juga mohon diberi informasi. Agar langsung bisa me-nyesuaikan ritme kerja dan menjalankan program kerja di Sleman,” katanya.

Kehadiran Sumadi otomatis menjadi akhir masa tugas Iswoyo sebagai Plt Sekda Sleman. Iswoyo kembali ke pos lamanya sebagai kepala Badan Kepega-waian, Pendidikan, dan Pelatihan. OPD ini sebelumnya bernama Badan Kepe-gawaian Daerah. “Sekarang sudah ada sekda definitive. Tinggal segera menja-lankan program kerja agar pembangunan berjalan optimal. Ini juga termasuk un-tuk pejabat publik di OPD lainnya,” tu-turnya. (dwi/yog/ong)