Banyak Pose Nyleneh, Admin Digoda Lewat Pesan Inbox

Sepak bola saat ini bukan lagi menjadi ranah kaum Adam. Kaum Hawa pun mulai berbondong-bondong menekuri si kulit bundar. Apa saja yang mereka lakukan ?

Rizal SN, Jogja

Lihat saja saat pertandingan di stadion. Hilir mudik suporter perempuan ada di hampir setiap klub. Setelah pertandingan mereka meninggalkan artefak-artefak itu di media sosial, termasuk di akun Instagram.

Ya, wajah-wajah manis terpampang di setiap postingan akun Instagram (IG) Bidadari Mataram. Hampir semuanya mengenakan jersey Laskar Mataram PSIM Jogja. Berbagai pose, berbagai lokasi. Mulai dari tribun penonton di stadion, jalanan, pantai, ruang kelas, dan di dalam kendaraan.

Bidadari Mataram adalah salah satu akun IG yang banyak menampilkan perempuan suporter PSIM Jogja. Pemilik akunmemilih merahasiakan identitasnya. Namun bersedia diwawancarai asal detail-detail admin tidak diungkap. Jika mengira admin Bidadari Mataram (BM) adalah perempuan, tentunya Anda salah. Sebab admin ternyata laki-laki berusia 23 tahun dan berprofesi pengajar di sekolah menengah di Sleman.

Awalnya dia tidak mengira jika akun yang dibuatnya pada akhir 2015 itu akan banyak peminat dan diikuti banyak orang. Saat ini hampir 16 ribu yang menjadi pengikut akun yang telah memposting hampir 300 PSIM fans perempuan itu.”Adminnya satu, saya sendiri.Dulu cuma iseng aja buatnya. Malah jadi besar akunnya,” ujarnya kepada Radar Jogja.

Mengenai foto-foto yang diposting, menurutnya dari suporter PSIM langsung. Mereka menandai foto yang di-upload ke akun Instagram BM. Namun ada juga yang kirim langsung lewat direct message. “Tapi juga tidak semua direpost. Yang sudah direpost tidak akan dimuat lagi. Jadi hanya sekali,” imbuhnya.