RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Sebagai destinasi wisata, Sleman punya banyak lokasi baru. Salah satunya Up-side Down World Jogja yang mulai diserbu wisatawan. Up-side Down World Jogja ini baru dibuka sejak Juli 2016 lalu di Jalan Ringroad Utara, Maguwo-harjo, Depok. Namun, sudah banyak di-kunjungi oleh wisatawan.

Lokasi ini mengusung konsep rumah terbalik yang seru untuk berfoto ria. Terdapat 12 tema ruangan yang dibentuk dengan sangat unik, seperti ruang keluarga, kamar tidur, dapur, toilet, bengkel, warung makan, dan ruang belajar.

Menurut Supervisor Upside Down World Femil Wahyu Hardono, pada liburan akhir tahun jumlah pengunjung membeludak setiap harinya. “Hari biasa cuma sekitar 50 pengunjung saja, sekarang bisa sampai 200 orang,” ungkap-nya saat ditemui kemarin (1/1).

Karena lokasi yang tidak ter-lalu besar Femil mengaku meng-g unakan sistem antrean agar tidak memenuhi ruangan untuk berfoto. “Areanya memang ter-batas, sehingga harus bergan-tian. Terlebih dengan mem-beludaknya pengunjung saat musim liburan,” tandasnya.

Salah satu pengunjung dari Kediri, Imron, mengaku menge-tahui lokasi tersebut dari media sosial. Dia dan keluarganya pun menjajaln wahana ini. Disamping itu, dia ingin mencari tempat wisata baru yang tidak mainstream.

“Tempatnya bagus, cuma antre-nya banyak tadi harus balik ke sini dua kali. Bisa jadi alternatif wisata, kalau objek wisata mainstream sudah pernah,” katanya. (ita/ila/ong)