RADARJOGJA.CO.ID – Jelang kompetisi 2017, Persiba Bantul mulai konsolidasi. Awal Januari mendatang, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, akan mulai merekrut pemain.
Beberapa penggawa Si Merah pun akan mereka pulangkan. Diantara, pemain gaek Ugik Sugiyanto yang sukses mengantarkan PSCS Cilacap menjadi kampiun ISC-B akhir tahun lalu.
Selain itu, pujaan publik Stadion Sultan Agung, Wahyu Tri Nugroho yang saat ini membela Bhayangkara United akan mereka pulangkan. Penjaga gawang yang sempat masuk dream team ISC-A di bulan Juli itu bisa menjadi pemompa semangat pemain muda Bantul.
Selain WTN, Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo menyebut, untuk skuad musim depan dia mengharapkan tidak jauh berbeda seperti saat turun di Piala Kemerdekaan 2015. Yang saat itu, ada putra lokal Bantul, Slamet Widodo, dan Johan Manaji. “Selanjutnya bisa dipadukanpemain muda seperti Erdin, Putut, Dhani, dan pemain muda potensial lain,” paparnya.
Selanjutnya, disinggung mengenai pelatih, dia berharap dapat menggunakan jasa pelatih level nasional berpengalaman. Sehingga bisa pendongkrak permainan Laskar Sultan Agung menjadi lebih baik. “Kami sertakan pelatih lokal agar ada transfer ilmu dan pengalaman,” imbuhnya.
Tapi, hal tersebut masih sebatas rencana agar Persiba dimusim mendatang lebih kompetitif. Sebab, manajemen masih akan menggelar rapat persiapan internal. Rencananya, dalam rapat tersebut, Ketua Umum Persiba Idham Samawi juga akan hadir. (riz/eri)