RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – Dua kali mencapai partai final dalam rentang waktu tiga tahun, membuat PSS Sleman mengundang minat banyak pemain dan pelatih. Laskar Sembada-julukan PSS Sleman sebelumnya pernah menjuarai DivisiUtama versi Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS) musim 2013.

Sedangkan yang teranyar, Busari dkk menapak partai puncak Indonesia Soccer Championsip (ISC) B 2016. Namun meskipun demikian, pihak manajemen belum mengungkapkan siapa saja calon nakhoda PSS Sleman di Divisi Utama 2017 mendatang.

Manajer PSS Sleman Arif Juli Wibowo masih menyimpan rapat-rapat pengganti Seto Nurdiantoro di posisi pelatih kepala. “Memang adabeberapa nama yang masuk ke kami. Tapi nanti akan disaring bersamaan dengan konsultasi dengan CEO PT. PSS,” ujarnya kepada wartawan Jumat (30/12).

Hal itu cukup beralasan. Sebab pelatih PSS akan mendapat tuntutan yang tinggi. Yaitu ditargetkan untuk bisa membawa Super Elang Jawa promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. Selain itu, pelatih baru nanti juga diharapkan punya komitmen tinggi dan totalitas dalam mengarsiteki PSS.”Harus bisa menaikkan level permainan dari para pemain terutama pemain-pemain lokal PSS,” imbuhnya.

Pihaknya mengungkapkan, pada pekan ini dijadwalkan mendengarkan paparan dari para calon pelatih baru. Namun perlu ditunda sebab manajemen belum melakukan pertemuan dengan direksi PT PutraSleman Sembada yaitu CEO Sukeno.

Selain itu, sesuai kesepakatan awal dengan calon-calon pelatih tersebut, identitas mereka akan diumumkan jika presentasi di hadapan manajemen sudah dilakukan. Sebelumnyasempat disebut bahwa calon pelatih PSS yang baru salah satunya pernah menangani tim nasional (timnas) di Indonesia.

Nama kemudian mengarah pada pelatih Persegres Gresik United Eduard Tjong yang pernah menukangi Timnas Indonesia U-19. Edu melalui agennya juga mengaku telah dihubungi pihak PSS. Namun jika benar Edu menjadi salah satu calon pelatih PSS, kemungkinan tidak bisa mendampingi pemain di Piala Presiden akhir Januari. Sebab disebutkan kontrak mantan pemain Arseto Solo itu berakhir di penghujung Februari tahun depan.

Sementara untuk pemain, Arif mengatakan masih diliburkan dan kemungkinan baru dipanggil Januari ini. (riz/din/ong)