RADARJOGJA.CO.ID – Meskipun berstatus pelajar, ketiga pelaku klithih yang beraksi di wilayah Ngipikrejo, Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, tetap ditahan. Ketiga tersangka juga terancam pasal berlapis untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sesuai instruksi pimpinan kami berikan tindakan tegas kepada para pelaku untuk memberikan efek jera, karena klithih ini sudah cukup meresahkan. Ya, pelaku tetap kami tahan,” tegas Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi kemarin (16/12).

Dijelaskan, penyidik juga masih terus melakukan pemeriksaan intensif kepada ketiga tesangka pembacokan dan penganiayaan terhadap siswa SMA 1 Kalibawang ini. “Saat ini masih dalam proses pemeriksaan didampingi orang tua. Kebetulan baru hari ini pihak orang tua pelaku bisa dating,” katanya.

Terkait dugaan adanya pelaku lain, lanjut Nanang, belum ada keterangan lebih lanjut baik dari tersangka maupun korban. Pihaknya juga akan melakukan gelar perkara untuk menyusun konstruksi pasal apa yang akan dikenakan. “Sementara ini belum ada pelaku lain. Lokasinya juga hanya di SMA 1 Kalibawang,” katanya.