RADARJOGJA.CO.ID – Sebelumnya PT XL Axiata Tbk (XL) hadir di Kota Subang dan Indramayu. Kini, masyarakat Cianjur dan sekitarnya juga bisa menikmati layanan internet cepat 4G LTE.

Cianjur dikenal sebagai kota dengan potensi ekonomi dan pariwisata yang tinggi. Di kota ini, XL melakukan rangkaian acara sosialisasi layanan 4G LTE, Rabu ( 30/11).

Vice President XL Central Region Rd.Sofia Purbayanti mengatakan, XL memenuhi janji pada pelanggan dan masyarakat Cianjur untuk meluncurkan layanan XL 4G-LTE secara komersial dan terluas. Dengan dikomersialkan layanan 4G- LTE ini, kini XL memiliki layanan dengan tiga teknologi. Yaitu, 2G, 3G, dan 4G-LTE.

Pemilihan kota ini sebagai lokasi digelarnya layanan XL 4G-LTE yang pertama berdasar beberapa pertimbangan. Selain pertimbangan bisnis, yaitu tingginya potensi permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di daerah melalui jaringan pita lebar dan layanan internet cepat.

XL berharap bisa mendukung visi pembangunan infrastruktur pemerintah. Pada tahap awal ini, total BTS 4G di Cianjur berjumlah 80 BTS. Jumlah BTS tersebut akan ditingkatkan sesuai kebutuhan.

Untuk memasyarakatkan layanan 4G-LTE ini, XL juga menyiapkan ekosistem pendukung beserta berbagai program menarik. Seperti paket layanan ” Combo Xtra. ” Sesuai namanya, setiap pembelian paket ini ,pelanggan mendapatkan tambahan bonus dalam bentuk gratis telepon ke seluruh operator, kuota melimpah di jaringan 2G/3G/4G. Selain paket ” Combo Xtra “, XL juga menyediakan bonus tambahan kuota 12 GB khusus bagi pelanggan yang berlangganan lebih dari 6 bulan dan melakukan upgrade simcard 4G di XL Center Cianjur dan beberapa outlet terpilih.

Saat ini, pelanggan layanan internet XL di area Jawa Barat mencapai 4 juta atau 57 persen dari total 7 juta pelanggan di area Jawa Barat.

XL juga melakukan modernisasi seluruh jaringannya dan tuntas beberapa tahun lalu. Selain itu, XL memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu kilometer, serta BTS sebanyak lebih dari 78 ribu BTS (4G/3G/2G), tersebar di wilayah di Indonesia.(hes/dem)