RADARJOGJA.CO.ID-Ajakan untuk ikut Aksi Bela Islam III di Monas, Jakarta Jumat (2/12) sampai ke Jogja. Ini mendapat perhatian serius Gubernur DIJ Hamengku Buwono X. Raja Keraton itu mengimbau masyarakat DIJ tidak perlu mendengarkan ajakan ikut dalam demo 2 Desember (212).

Menurutnya, warga Jogjakarta tidak memiliki kepentingan terkait maksud dan tujuan demo itu. “Warga Jogjakarta tidak perlulah. Itu kepentingan yang di Jakarta saja,” ujar HB X.

Terkait demo yang digadang-gadang sebagai aksi damai itu, gubernur berharap demikian. Mereka yang ikut ambil bagian dalam demo diminta bisa menjaga diri dari provokator yang sewaktu-waktu bisa menyelinap masuk.

“Setelah Jumatan selesai, ya pulang. Kalau mau ikut, ya silakan saja, yang penting kalau sudah selesai, pulang,” ujarnya.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen Inf Fajar Setiawan. Ia berharap masyarakat tidak sampai terprovokasi. “Ajakan ke mana-mana nggak usahlah, cukup di sini saja. Kita kan cinta Jogja, cinta Indonesia dari Jogja,” ujarnya. (dya/eri)