RADARJOGJA.Co.ID – JOGJA – Asprov PSSI DIJ masih kembali dipercaya untuk menggelar babak 16 besar Liga Nusantara (Linus) dan Piala Suratin 2016. Adapun pertandingan babak perdelapan final Linus dan Piala Suratin yang digelar Asprov PSSI DIJ bertempat di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Senin (28/11) dan Selasa (29/11).

Ketua panitia Linus dan Piala Soeratin lokal DIJ Dwi Irianto mengatakan, pertandingan perdelapan final di Stadion Sultan Agung Bantul akan menggunakan sistem gugur. Dua pertandingan Linus yang digelar mempertemukan Persilat Lampung Tengah melawan Persipal Palu, dilanjutkan PSN Ngada versus PS PU Putra Palangkaraya.

Sehari berselang, untuk pertandingan Piala Suratin akan menyajikan laga PS Tanggamus melawan Persesba Sumba Barat dan diteruskan Persab Brebes melawan Persita Laha, Maluku. “Pertandingan setiap harinya dua sesi. Dimulai kick off pukul 14.30 dan 19.00,” bebernya.

Laga pertama dimulai satu jam lebih awal dari biasanya pukul 15.30, karena untuk antisipasi jika harus memaksakan perpanjangan waktu dan adu penalti. “Karena sistem gugur, yang menang otomatis lolos ke 8 besar,” ujar Mbah Putih, sapaan Dwi Irianto.

Babak 16 besar Linus dan Piala Suratin digelar di lima stadion berbeda, yakni Stadion Wergu Wetan Kudus, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Stadion Gemilang dan Stadion Sapta Marga, Magelang serta Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Sedangkan babak perempat final akan dipentaskan di Stadion Wergu Wetan dan SSA.

“Sedangkan babak semifinal yang dijadwalkan 6 dan 7 Desember akan digelar di SSA Bantul. Partai puncak dan perebutan tempat ketiga Linus dan Piala Suratin di Stadion Manahan Solo, 10-10 Desember,” jelasnya. (riz/laz/ong)