RADARJOGJA.CO.ID – KUDUS – PSIM Jogja U-17 memastikan tempat di babak 16 Piala Suratin 2016. Hal itu setelah di laga terakhir yang digelar di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Sabtu (26/11) malam, Laskar Mataram Muda menang 2-0 atas PS Bangka Selatan. Dua gol itu dicetak Gutama Danu menit ke-36 dan Alfred Schipper menit ke-86.

Partai melawan PS Bangka menjadi sangat menentukan, sebab di dua laga awal di Grup E, PSIM U-17 bermain seri 2-2 dengan PS Bengkulu dan 1-1 melawan PS Polmas Polewali Mandar Sulbar. PSIM U-17 lolos sebagai runner-up grup dengan poin lima, menemani PS Bangka Selatan yang lolos sebagai juara grup dengan poin enam.

Selanjutnya anak asuh Sigit Putranto ini akan bertemu juara Grup F yang ditempati PS Askab Gowa Sulsel. Sementara PS Bangka Selatan sebagai juara grup akan berhadapan dengan runner up Grup F, PS Batam. Pertandingan di babak 16 besar menggunakan sistem gugur. Tim pemenang akan langsung lolos ke 8 besar. Pertandingan di tempat yang sama, Selasa (29/11).

Menanggapi capaian timnya, Sigit Putranto mengaku bangga dengan semangat Gutama Danu dkk. Meskipun di dua pertandingan awal menelan hasil imbang, semangat ingin lolos ke babak selanjutnya tidak surut. Selanjutnya, menghadapi perempat final, ia berharap pemainnya tetap bermain ngotot dan bisa membanggakan DIJ jika mampu melaju ke babak selanjutnya.

“Bertemu Askab Gowa kami ingin anak-anak bermain sebaik-baiknya. Bermain lepas, tapi tetap semangat untuk lolos delapan besar,” ungkapnya. (riz/laz/ong)