RADARJOGJA.CO.ID – JAKARTA – PSS Sleman akhirnya bertemu Perserang Serang. Itu terjadi dalam pengundian 8 besar ISC-B 2016 yang digelar di Rasuna Office Park, Jakarta kemarin (25/11). Penentuan ini karena setiap juara grup dipertemukan dengan runner-up grup lainnya.

Rencananya babak perempatfinal akan dilangsungkan 9-10 Desember 2016 dengan dua venue stadion. Yakni Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Stadion terakhir disebut-sebut menjadi tempat bentrok kedua tim.

Menanggapi hasil undian tersebut, Direktur Operasional PSS Rumadi menyebutkan bahwa Perserang termasuk salah satu lawan yang kuat. Karena itu PSS juga harus bersiap menghadapi runner-up grup C tersebut. “Kalau sudah lolos 8 besar, berarti semua lawan kuat,” katanya kepada Radar Jogja, kemarin.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengaku belum memiliki gambaran terkait permainan Laskar Singandaru, julukan Perserang. Namun meskipun tidak banyak disebut, tim asal Provinsi Banten tersebut ternyata lolos ke perempatfinal menyisihkan tim kuat Persik Kediri dan Celebest FC. “Kami tetap optimistis dengan skuad kami saat ini. Target kami akan melewati Perserang dan mencapai final,” katanya.

Hasil drawing lainnya yakni juara grup A PSCS Cilacap bertemu runner-up grup B Persita Tanggerang. Juara grup C Martapura FC bersua runner-up grup D Persekap Pasuruan dan juara grup D PSPS bertemu runner-up grup A Perssu Super Madura, Sumenep.

Laskar Sembada- julukan PSS Sleman lolos ke delapan besar setelah menjadi pemuncak grup B dengan empat kemenangan dan dua kali imbang. (riz/din/ong)